Faktor obesitas pada remaja pdf

The relationship between meal frequency and body mass index in black and white. Kudapan ini sering mengandung tinggi lemak, gula, dan natrium sehingga dapat meningkatkan resiko kegemukan dan karies gigi 13 Asupan karbohidrat Asupan karbohidrat berlebih pada kelompok obesitas ditemukan lebih tinggi dibandingkan kelompok tidak obesitas.

Fast food yang sering dikonsumsi oleh subjek pada kelompok obesitas adalah beef burger, burger ring on, es krim, steak, mie ayam, bakso, mi instan, batagor, siomay, sosis, tempura, dan tela-tela sedangkan pada kelompok non-obesitas meliputi beef burger, cheese burger, burger regular, es krim, steak, mi ayam, bakso, mi instan, faktor obesitas pada remaja pdf, batagor, dan sosis.

Kejadian obesitas banyak ditemukan pada golongan sosial ekonomi tinggi disebabkan konsumsi makanan yang berlemak tinggi sedangkan pada golongan sosial ekonomi rendah ditemukan kejadian obesitas disebabkan konsumsi makanan yang mengandung banyak karbohidrat karena mereka kesulitan dalam membeli makanan berprotein tinggi 7.

Hipotalamus mengandung lebih banyak pembuluh darah dari daerah Jurnal MKMI, Julihal jalan menahun, sehingga penanganannya tidak akan efektif bila hanya dalam waktu singkat Artinya, di setiap orang dewasa, ada sekitar 10 orang mengalami obesitas.

Faktor faktor yang Mempengaruhi Obesitas pada Remaja

Sedangkan pada orang dengan berat badan kurang selera makan kripik tetap sama setelah menonton film yang tegang maupun film yang membosankan. Obesity, Adolescent, Risk.

Adanya kerusakan pada otak Kerusakan pada otak anda dapat menyebabkan obesitas karena tahu kah anda didalam otak terdapat saraf yang dibagian Hipotalamus yang dapat megontrol emosi seseorang dimana HL sangat berperan dalam meningkatkan nafsu makan anda.

Almatsier S. Bila glukosa atau asam lemak didalam tubuh terbatas, sel terpaksa menggunakan protein untuk membentuk glukosa dan energi 11 Almatsier juga menjelaskan bahwa dalam keadaan berlebihan, protein akan mengalami deaminase. Remaja belum sepenuhnya matang dan cepat sekali terpengaruh oleh lingkungan.

Because children experiencing obesity, tends to brought finite of adult - especially if accompanied with disparity hormonal. Obesitas diturunkan dari keluarga bisa merupakan faktor genetik. Data dari berbagai studi genetik menunjukkan adanya beberapa alel yang menunjukkan predisposisi untuk menimbulkan obesitas.

Gaya hidup yang kurang aktivitas fisik akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh seseorang.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEJADIAN OBESITAS PADA REMAJA

Itu lah beberapa pemicu terjadinya obesitas pada remaja yang mungkin dapat aanda lakukan da hindari hal-hal tersebut. Obesitas merupakan hasil dari proses yang berjalan menahun, sehingga penanganannya tidak akan efektif bila hanya dalam waktu singkat.

Pustaka Pelajar; Fakultas Kedokteran, Universitas Gajah Mada; Pada saat berolahraga kalori terbakar, makin banyak berolahraga maka semakin banyak kalori yang hilang.

Akan tetapi bukan remaja putri saja yang memperhatikan berat badan tubuhnya, remaja pria pun sama ingin mempertahankan berat badan yang ideal dan tidak ingin tubuh mereka mengalami obesitas atau kegemukan karena ditakutkan untuk tidak dapat menarik perhatian lawan jenisnya.

Unnes Journal of Public Health ;1 2.

FAKTOR RISIKO KEJADIAN OBESITAS PADA REMAJA

Jurnal Gizi Klinik Indonesia ;5 3: Kusharto CM. Hal ini disebabkan asupan lemak dan karbohidrat tidak cukup sehingga memecah protein. Barasi ME.

Tingginya konsumsi karbohidrat disebabkan sebagian sampel penelitian mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat pada jam istirahat jajan seperti nasi goreng, cilok, batagor, mie ayam, bakso, dan siomay. Jurnal Gizi Klinik Indonesia ;5 2: Dengan intervensi bedah ini, diharapkan dapat menurunkan berat badan dari 20 kg sampai lebih dari kg.

Media masa memiliki pengaruh yang besar dalam menetapkan standart ideal diri setiap orang. Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja dengan remaja yang tidak sarapan berisiko obesitas sebesar 5,24 kali dibandingkan dengan remaja yang sarapan.

Atas pertimbangan berbagai faktor tersebut, kebutuhan kalori, protein, dan mikronutrien pada kelompok usia ini perlu diutamakan Bahkan, dibeberapa daerah di Indonesia juga mengadakan kontes kecantikan yang khusus diadakan untuk remaja yang mengalami obesitas. Padahal tubuh memerlukan nutrisi sekaligus energi untuk melakukan aktivitas sepanjang hari.

Itulah sebabnya kita seringkali menjumpai orangtua yang gemuk cenderung memiliki anak-anak yang gemuk pula. Selain itu juga dari jenis makanan ringan seperti chitato, keripik singkong, dan keripik kentang.

Prosiding; 12 April ; Jakarta. Pengaruh Emosional Sebuah pandangan populer adalah bahwa obesitas bermula dari masalah emosional yang tidak teratasi. Pada orang gemuk didapatkan bahwa mereka lebih banyak menghabiskan kripik setelah menyaksikan film yang tegang dibanding setelah menonton film yang membosankan.

Hal ini dikhawatirkan juga akan mengganggu kejiwaan dan mentalnya. Hasil analisis menunjukkan asupan protein bukan merupakan faktor risiko terjadinya obesitas. Penelitian lanjutan sempat dilakukan Padmiari di tahun terhadap sebanyak 2. Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja dan berminyak juga mempengaruhi asupan serat pada remaja.We use cookies to offer you a better experience, personalize content, tailor advertising, provide social media features, and better understand the use of our services.

Ayu Ra ony, dkk: Konsumsi fast food dan soft drink sebagai faktor risiko obesitas pada remaja ibu bekerja memungkinkan lebih sering membelikan makanan untuk anaknya di luar r umah. i ANALISIS FAKTOR PENYEBAB OBESITAS DAN CARA MENGATASI OBESITAS PADA REMAJA PUTRI (Studi Kasus Pada Siswi SMA Negeri 3 Temanggung) SKRIPSI Diajukan Dalam Rangka Penyelesaian Studi Strata 1.

Download 3 Jul tas Pada Remaja. Menurut para ahli, didasarkan pada hasil pene- litian, obesitas dapat dipengaruhi oleh berbagai fak- tor. Faktor terakhir penyebab obesitas adalah karena dampak/sindroma dari penyakit lain.

Penyakit-penyakit yang dapat menyebabkan obesitas adalah hypogonadism, Cushing syndrome, hypothyroidism, insulinoma, craniophryngioma dan gangguan lain pada hipotalamus. Beberapa anggapan menyatakan bahwa berat badan seseorang diregulasi baik oleh endokrin dan komponenen neural.

Berdasarkan. faktor risiko yang berhubungan dengan obesitas pada anak usia tahun, diantaranya adalah tingkat pendidikan anak, jenis kelamin, riwayat obesitas ayah, kebiasaan olah raga dan merokok serta.

Faktor obesitas pada remaja pdf
Rated 5/5 based on 85 review