Gerakan plank yang benar

Bagian tubuh yang dijadikan tumpuan adalah samping telapak kaki dan siku. Gerakan jenis ini menggunakan salah satu kaki sebagai tumpuannya. Cara membuat lemper ayam Enak dan Resepnya Kesalahan yang harus dihindaari saat Latihan Plank — Saat otot perut menahan beban dalam posisi plank, aturlah pernapasan anda secara teratur agar supply oksigen tetap terpenuhi, jangan menahan napas, karena menahan napas dapat menyebabkan rasa pusing.

Jenis olah raga yang sangat umum dilakukan untuk mengencangkan perut adalah latihan sit up namun sebenarnya ada gerakan olah-raga lainnya juga sangat efektif untuk mengencangkan otot perut, yaitu Plank.

Sebagian orang berolahraga untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sehat dan ideal karena tubuh yang sehat dan ideal tentu akan meningkatkan kepercayaan diri.

6 Gaya Senam Plank untuk Pria dan Wanita + Teknik Latihan yang Benar

Anda bisa menggunakan tangan kanan atau tangan kiri sebagai tumpuannya Angkat tangan yang satunya dan posisikan lurus dengan badan Anda tahan posisi tersebut selama 10 — 20 detik Lalu istirahat selama 10 detik Lakukan kembali gerakan tersebut dan ulang hingga semampu Anda 4.

Tak hanya memperhatikan durasi dan bobot tubuh, untuk memperoleh khasiat plank, Anda juga perlu memperhatikan penyakit yang ada dalam tubuh Anda. Pastikan bahwa lengan Anda sangat dekat dengan tubuh Anda Langkah 3: Bagi Anda yang pemula bisa melakukan gerakan jenis ini.

Khasiat plank mampu membakar lemak yang ada di perut dan tentunya mengencangkan otot perut. Menurut David Mercer, pelatih pribadi di organisasi penyedia layanan kesehatan nirlaba terbesar di Inggris Nuffield Healthlatihan ini sangat populer karena diangap sebagai cara terbaik untuk membentuk bagian perut kita.

Langkah 1: Namun jika kita tak tahu cara melakukannya dengan benar, melakukan plank hanya sekadar menjadi aktivitas yang "menakutkan'. Pilih posisi dasar yang Anda inginkan, bisa standard plank atau elbow plank Geserlah tangan yang akan kamu gunakan sebagai tumpuan, geser sedikit ke tengah agar posisinya stabil.

Libatkan perut Anda Ilustrasi olahraga plank.

5 Tips Cara Melakukan Plank dengan Benar

Namun demikian, Anda masih bisa mendapatkan khasiat plank dengan cara menggunakan lutut sebagai penahannya. Side Plank Gerakan plank jenis ini agak berbeda dengan plank yang lain. Kemudian, turunkan lengan sehingga bertumpu pada siku Anda.

Letakkan lengan Anda di posisi plank usai menekuk siku Anda. Gerakan ini dapat dipadukan dengan single arm plank yaitu dengan mengangkat satu kaki dan tangan yang berlawanan.

Standart plank 2. Cara melakukannya ialah mulai dari posisi standart plank lalu turunkan badan dan jadikan elbow sebagai tumpuan. Kembali ke posisi pertama dan lakukan hal yang sama dengan lutut yang lain. Pinggul dan otot kaki juga dikencangkan dengan gerakan plank jenis ini.

Dolphin Plank Khasiat plank ini dilakukan untuk membantu Anda memperkuat otot tulang belakang dan meningkatkan postur tubuh. Selanjutnya, Anda dapat membumbui rutinitas latihan plank Anda dengan berbagai jenis variasi bentuk latihan yang paling cocok untuk memberikan hasil yang diinginkan.

Tak hanya itu, punya perut yang tak rata sekarang ini menjadi salah satu masalah yang dapat memengaruhi penampilan. Berikut lima cara melakukan plank dengan tepat menurut David Mercer.

Seperti yang diucapkan Mercer, jangan membentuk tubuh Anda seperti piramida saat melakukan plank. Jangan sampai Anda menaikkan pinggul terlalu tinggi. Mercer mengatakan, Anda harus menggerakkan otot perut. Cara melakukannya ialah letakkan kedua telapak tangan di lantai dengan posisi tangan lurus, lalu luruskan tubuh ke belakang dan gunakan ujung kaki sebagai tumpuan.

Untuk melakukan push-up, putar ke samping dan turunkan lengan kembali ke lantai. Untuk mendapatkan perut yang kencang kita harus melatihnya dengan olah raga. Cara melakukanya ialah dengan berbaring menghadap ke samping lalu angkat tubuh anda secara perlahan dengan menaikan tangan anda.

Gerakan latihan teknik ini dinamakan elbow plank. Karena plank jenis ini mampu untuk membuat otot meningkatkan keseimbangan. Gerakan Elbow plank 3.Jenis Gerakan Plank | Perut adalah bagian tubuh yang sering digunakan untuk mengukur apakah seseorang termasuk gemuk atau tidak.

Tak hanya itu, punya perut yang tak rata sekarang ini menjadi salah satu masalah yang dapat memengaruhi penampilan. Standart plank adalah gerakan plank yang paling mudah dan sederhana. Cara melakukannya ialah letakkan kedua telapak tangan di lantai dengan posisi tangan lurus, lalu luruskan tubuh ke belakang dan gunakan ujung kaki sebagai tumpuan.

Latihan Plank Yang Benar Agar Perut Kencang

Khasiat plank single arm sangt banyak karena ini adalah gerakan lanjutan atau gerakan yang naik kelas, setelah standard plank dan elbow plank. Anda bisa memilih salah satu diantara kedua gerakan tersebut sebagai posisi awal. Contoh gerakan gaya senam plank yang benar bisa melihat gambar di bawah ini, secara berturut-turut dari atas ke bawah.

Semoga bermanfaat untuk mengecilkan perut Anda yang gendut. Semoga bermanfaat untuk mengecilkan perut Anda yang gendut. Bagi Anda yang tidak mempunyai waktu banyak apalagi melakukan olahraga berat, Anda dapat memilih olahraga ringan.

Salah satu alternatif gerakan olahraga yang bisa Anda pilih adalah vsfmorocco.com: @Kumparanstyle. Namun jika kita tak tahu cara melakukannya dengan benar, melakukan plank hanya sekadar menjadi aktivitas yang "menakutkan'.

Berikut lima cara melakukan plank dengan tepat menurut David Mercer. 1. Pilih posisi yang tepat. Hal penting untuk melakukan plank adalah kita perlu memastikan tubuh kita berada di posisi yang benar.

Gerakan plank yang benar
Rated 3/5 based on 81 review