Makalah obesitas pada anak sedkolah dasar

Pada masyarakat menengah ke bawah, obesitas sangat identik dengan makmur. Gizi kuran dan infeksi, kedua-duanya dapat bermula dari kemiskinan dan lingkungan yang tidak sehat dengan sanitasi buruk.

Tag: makalah obesitas pada anak sekolah dasar

Oleh karena itu, di Indonesia yang sekarang sedang membangun, faktor gizi disamping faktor-faktor lain dianggap penting untuk memacu pembangunan, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia berkualitas. Dampak yang dikhawatirkan adalah ketika temannya memilih makanan yang buruk atau rendah asupan gizinya.

Mereka mudah tersunggung, cengang, dan apatis. Terganggunya produksi hormon ini dapat mempengaruhi metabolisme, perkembangan otak, pernafasan, system jantung dan saraf, temperature tubuh, kekuatan otot, kulit, sirkulasi menstruasi pada wanita, berat badan, dan tingkat kolesterol.

Pada anak usia sekolah, faktor yang paling berpengaruh dalam menentukan pola makan mereka adalah faktor di luar rumah yaitu lingkungan masyarakat dan teman sekolah. Infeksi memperburuk taraf gizi dan sebaliknya, gangguan gizi memperburuk kemampun anak untuk mengatasi penyakit infeksi.

Ternyata banyak kasus Xerophthalamia yang berakibat gangguan penglihatan yang permanen bahkan sampai menjadi buta, terutama pada kelompok umur dewasa muda. Sebagaimana halnya dengan organ-organ lain dalam tubuh, otak terutama berkembng pada awal kehidupan sampai periode tertentu dalam masa kehidupan seseorang.

Peran orang tua sangat diperlukan, jangan sampai anak memilih makanan yang berwarna-warni yang menggunakan zat pewarna. Obesity in children tackling a growing problem.

Selain itu, factor ststus sosial dan ekonomi sangat memengaruhi. Dibutuhkan peran pemerintah dalam mensosialisasikan pengetahuan mengenai makanan yang bergizi atau asupan yang baik bagi anak usia sekolah kepada para orang tua terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil.

Sebaliknya, apabila dalam darah telah cukup atau bahkan lebih banyak terdapat hormone tiroid, kadar TSH akan menurun.

OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH DASAR OBESITY IN

Kalori sangat dibutuhkan sebagai energi yang digunakan oleh manusia untuk beraktivitas. Symptoms yang timbul akibat sindrom ini disebabkan oleh disfungsi hipotalamus yang salah satu fungsinya adalah mengatur rasa lapar.

Jurnal Doc : jurnal tentang obesitas pada anak sekolah dasar pdf

Faktor dalam merupakan faktor-faktor yang ada dalam diri anak itu sendiri, baik faktor bawaan maupun faktor yang diperoleh. Pada masyarakat ekonomi kelas bawah, hal yang dipentingkan adalah kuantitas makanan, tanpa memperdulikan kualitas gizinya baik atau buruk.

Kualitas makanan ditentukan oleh zat-zat bergizi yang dibutuhkan oleh anak. Gangguan gizi dan infeksi dapat saling berhubungan sehingga memberikan prognosis yang lebih buruk.

Sarapan pagi dengan asupan gizi yang baik sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan energi dan kalori. Karena terdapat endemik di wilyah-wilayah tertentu yang kekurangan yodium, disebut juga endemic goitre.Masalah obesitas meluas ke negara-negara berkembang misalnya, di Thailand prevalensi obesitas pada tahun anak-anak telah meningkat dari 12,2% menjadi 15,6% hanya dalam dua tahun (WHO, ).

Prevalensi obesitas anak-anak usia 6 hingga 11 tahun sudah lebih dari dua kali lipat sejak tahun an. Obesitas pada Anak Sekolah Dasar Ayu Aprilia Fakultas Kedokteran, Universitas Lampung Abstrak Di Indonesia, masalah obesitas menjadi masalah gizi yang belum dapat diselesaikan.

Beberapa faktor yang dapat menimbulkan obesitas, yaitu pola makan yang tidak baik, genetik, aktivitas fisik. Aktivitas fisik dapat menimbulkan obesitas akibat terbatasnya lapangan bermain dan kurangnya fasilitas untuk.

· Masalah obesitas meluas ke negara-negara berkembang: misalnya, di Thailand prevalensi obesitas pada tahun anak-anak telah meningkat dari 12,2% menjadi 15,6% hanya dalam dua tahun (WHO, ).

Tingkat prevalensi obesitas di Cina mencapai 7,1% di Beijing dan 8,3% di Shanghai pada tahun (WHO, ).4,5/5. Berikut ini adalah Download Jurnal Gratis yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber tentang jurnal tentang obesitas pada anak sekolah dasar pdf.

Pada dasarnya asupan gizi yang diterima pada anak-anak sekolah dasar masih menunjukkan kurang menerima asupan gizi yang baik untuk perkembangan tubuh dan intelektualitas yang tinggi, oleh karena itu sudah selayaknya pemerintah, masyarakat terutama keluarga untuk dapat memberikan asupan gizi yang cukup untuk pekembangan dan pertumbuhan anak.

PERCIKANIMAN – – Anak Anda mulai terlihat gemuk atau bahkan mengalami obesitas? Jika ya ingatlah mereka tak boleh menjalani pola diet tertentu.

Makalah obesitas pada anak sedkolah dasar
Rated 0/5 based on 11 review