Sop penimbangan berat badan lansia

Alat dan bahan 1. Makanan harus mengandung zat gizi dari makanan yang beraneka ragam, yang terdiri dari: Penyerapan makanan di usus menurun. Kehausan pada lansia kurang signifikan Terjadi penurunan jumlah urin 2.

Peningkatan BB secara tiba-tiba d. Dengan demikian, keamanan ini merupakan faktor eksternal dari terbentuknya motivasi untuk menghadiri posyandu lansia.

Sarankan untuk mengkonsumsi makanan berserat tinggi setiap hari, seperti sayuran dan buah-buahan segar, roti dan sereal.

Benar obat: Sumber Informasi Sumber informasi mempengaruhi baik dari orang atau media informasi.

MAKALAH TENTANG PENTINGNYA PENIMBANGAN BERAT BADAN BAYI/BALITA

Melakukan pencatatan berat badan, tinggi badan, indeks massa tubuh IMT. Terdapat beberapa kategori pada penyelenggara posyandu lansia, yaitu terdiri dari pelaksana kegiatan dan pengelola Posyandu. Contoh menu: Tanda-tanda kekurangan cairan Tanda — tanda vital a. Bahan makanan sumber lemak zat energi: Penimbangan terhadap bayi dan balita yang merupakan upaya masyarakat memantau pertumbuhan dan perkembangannya.

Paritas Paritas mempunyai hubungan yang erat dengan pengetahuan dan pengalaman seorang wanita dalam menjalankan proses kehamilan, karena kehamilan merupakan proses alami dan normal, seorang wanita akan mengalami sekali, duakali, bahkan berkali-kali dalam kehidupannya, setiap ibu mempunyai pengalaman yang berbeda-beda.

Old 75 — 80 tahun 3. Tekanan darah menurun Pemeriksaan Fisik: Informasi dari orang yaitu dari keluarga, teman. Pendapatan yang kurang, kurang bersosialisasi, hidup sendirian, kehilangan pasangan hidup atau teman, kesulitan mengunyah, pemasangan gigi palsu yang kurang tepat, sulit untuk menyiapkan makanan, sering mangkonsumsi obat-obatan yang mangganggu nafsu makan, nafsu makan berkurang, makanan yang ditawarkan tidak mengundang selera.

Laporkan adanya mual dan muntah dengan segera. Kebijakan 4. Berat badan rata-rata bayi usia 12 bulan adalah 9,8 kg. Pendidikan yang baik belum tentu menjamin bahwa ibu balita mengerti tentang penimbangan Hary, Segala upaya yang direncanakan untuk mempengaruhi orang lain baik individu, kelompok, atau masyarakat.

Porsi makan hendaknya diatur merata dalam satu hari sehingga dapat makan lebih sering dengan porsi yang kecil. Kebiasaan makan itu sulit untuk diubah walaupun disadari untuk mengurangi makan. Buku register anak balita 2.

Muscari Dkk, Pemeriksaan ini berhubungan dengan mental emosional dengan menggunakan pedoman metode 2 dua menit. Turgor kulit meningkat lansia kurang akurat 5 b. Banyak minum dan kurangi garam, dengan banyak minum dapat memperlancar pengeluaran sisa makanan, dan menghindari makanan yang terlalu asin akan memperingan kerja ginjal serta mencegah kemungkinan terjadinya darah tinggi.

Jumlah anak yang baru datang keposyandu B 2. Share to your friends. Dengan menghadiri kegiatan posyandu, lansia akan mendapatkan penyuluhan tentang bagaimana cara hidup sehat dengan segala keterbatasan atau masalah kesehatan yang melekat pada mereka. Jika lansia merasa aman atau merasa mudah untuk menjangkau lokasi posyandu tanpa harus menimbulkan kelelahan atau masalah yang lebih serius, maka hal ini dapat mendorong minat atau motivasi lansia untuk mengikuti kegiatan posyandu.

SOP Penimbangan Serentak, Makanan Pendamping Air Susu Ibu Baduta Gakin ,Perawatan Gizi Buruk

Nagasari Malam: Perlu diperhatikan porsi makanan, jangan terlalu kenyang. Dalam hal ini dapat diasumsikan bahwa jumlah balita dan jarak usia dengan anak sebelumnya tidak berpengaruh terhadap rendahnya angka keberhasilan penimbangan Suhardjo, Kacang ijo, kacang kedelai, kacang merah, kacang tanah, oncom, tahu, tempe.

Gizi kurang 1 Gizi kurang sering disebabkan oleh masalah-masalah social ekonomi dan juga karena gangguan penyakit. Jika dihubungkan dengan pengetahuan ibu dengan bertambahnya umur ibu, maka akan semakin banyak pengalaman yang diperoleh sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pengetahuan ibu.

Buku Saku Gerontologi. Penting diingat jenis obat antibiotik harus diberikan sampai habis.Sep 21,  · Memantau pertumbuhan berat badan balita dengan menggunakan kartu menuju sehat b. Memberikan konseling gizi c. Memberikan pelayanan gizi dan kesehatan dasar Anak balita adalah anak usia bulan Indikator yang dilihat dalam posyandu balita adalah: 1.

Jumlah sasaran (s) 2. Jumlah ditimbang (D) 3. Jumlah naik berat badannya (N) 4. Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Meja I: pendaftaran lansia, pengukuran dan penimbangan berat badan dan atau tinggi badan; Meja II: Melakukan pencatatan berat badan, tinggi badan, indeks massa tubuh (IMT).

Pelayanan kesehatan seperti pengobatan sederhana dan rujukan kasus juga dilakukan di meja II ini. Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo. May 04,  · SOP MENIMBANG BERAT BADAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR. MENIMBANG BERAT BADAN.

B. Tujuan. Mengetahui berat badan. C. Sasaran: Petugas medis. D. Sarana. 1. Timbangan. 2. Buku catatan. E. Prosedur. 1. Memas tikan timbangan badan berfungsi dengan baik dengan cara mengatur penunjuk angka tepat diangka ”nol”.

Oct 15,  · Thank you for visiting our website and your interest in our free products and services. We are nonprofit website to share and download documents.

Sop penimbangan berat badan lansia
Rated 3/5 based on 51 review